Anda Ingin Foto Produk Makanan Terlihat Menarik Bermodal Smartphone?

Kini seperti yang terlihat di media sosial, sudah banyak para kalangan urban yang tertarik dengan video, bahkan foto produk makanan.

Ini adalah kesempatan besar untuk Anda yang memiliki usaha restaurant ataupun produk makanan yang cukup unik untuk dipasarkan.

Anda memang dapat menggunakan jasa foto produk makanan sebagai cara agar tidak repot menggunakan kamera untuk foto sendiri.

Tetapi apakah Anda pernah mencoba untuk memfoto produk makanan dengan menggunakan smartphone?

Jika belum, ada hal yang perlu Anda ketahui agar menghasilkan foto makanan yang tidak kalah hebat dengan foto kamera DSLR biasanya. Coba tips ini!

Perhatikan Komposisi

Di dunia fotografi, masalah penempatan objek yang diprotet atau disebut komposisi adalah hal penting.

Dengan menentukan tempat yang pas, Anda akan mendapatkan hasil foto yang lebih artistik dan tidak kuno. Anda yang masih pemula dapat menggunakan komposisi rule of thirds, dimana objek utama foto diposisikan pada 1/3 bagian dalam foto.

Foto Dari Berbagai Angle

3

Tidak hanya dari pemandangan, memotret makanan juga membutuhkan angle yang berbeda untuk mendapatkan hasil foto maksimal dan unik.

Jangan terlalu dibiasakan memfoto makanan dari angle atas saja, coba eksplorasi berbagai sudut di mana makanan terlihat lebih cantik.

Tambahkan Garnish Dan Properti

Agar membuat foto Anda terlihat profesional cobalah hias makanan tersebut dengan aneka garnish dan properti pendukung lainnya agar terlihat menarik.

2

Garnish dan properti dapar membuat Anda mendapatkan hasil foto yang sempurna, terutama jika makanan yang ingin difoto memiliki warna yang kurang menarik. Great idea!

Perhatikan Keseluruhan Objek

Saat memfoto makanan, Anda tidak hanya terfokus pada makanan saja, tetapi objek pendukung makanan tersebut seperti sendok-garpu dan sebagainya.

No Flash

Sebaiknya jangan menggunakan lampu flash saat cahaya tidak memadai. Meskipun membuat objek menjadi terlihat terang, penggunaan flash dapat membuat warna makanan menjadi tidak natural. Jadi, hindari hal ini.

4

Percantik Aplikasi Edit Foto

Memang kualitas foto dengan menggunakan kamera profesional lebih baik dibandingkan menggunakan smartphone.

Tetapi jika Anda ingin membuat hasil foto terlihat seperti kamera profesional, gunakan aplikasi edit foto.

Aplikasi edit foto akan membuat makanan Anda lebih artistik. Aplikasi edit foto yang bisa digunakan adalah Photoshop, Cam dan Vsco.

Tidak terlalu sulit bukan? Anda dapat membuat foto produk sendiri. Tetapi untuk hasil yang lebih proffesional serahkan kepada jasa foto produk Staronedigital .