Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Promosikan Produk Di Media Sosial!

Tahukah Anda, dalam mempromosikan sebuah produk melalui media sosial memang gampang-gampang susah. Ada yang berhasil, ada juga yang gagal.

Tetapi apakah yang membuat seseorang gagal mempromosikan produknya melalui media sosial? Ada beberapa faktornya. Tentu saja, masalah ini sebearnya bisa Anda berikan ke digital agency yang professional.

Masalah seperti gagalnya mempromosikan produk dapat membuat toko online tidak berjalan lancar dan hampir mengalami kebangkrutan, untuk resikonya.

Apakah Anda berencana untuk mempromosikan produk Anda melalui media sosial, tetapi Anda tidak ingin mengalami kegagalan? Jika Anda menjawab iya, lakukan yang terbaik dan hindari hal-hal di bawah ini!

Low Photo Product

2

Mengupload gambar produk adalah suatu keharusan sehingga calon pembeli tertarik untuk membeli produk tersebut. Namun, jika Anda mengunggah gambar yang jelek di mana detail produk tidak dapat terlihat jelas (kabur), calon pembeli akan ragu untuk membeli barang-barang tersebut.

Mereka mungkin menganggap bahwa toko online Anda bukanlah toko online profesional dan terpercaya. Bagian terburuknya adalah mereka akan meninggalkan toko online Anda secepat mungkin. That’s the big trouble!

Short Description

3

Apakah Anda masih ingin membeli produk secara online jika tidak dilengkapi dengan penjelasan yang rinci? Tentu jawabannya adalah iya.

Ini hal yang normal karena Anda mungkin tidak percaya dengan produk tersebut. Pelanggan potensial Anda juga melakukan hal yang sama jika Anda hanya menulis deskripsi produk terlalu singkat.

Oleh karena itu, tulis deskripsi produk secara rinci. Misalnya, jika Anda menawarkan sepatu, jangan hanya menulis soal harganya saja. Sebaiknya, tulis tentang warna, bahan, ukuran, dan harganya dengan rinci.

Dengan melakukan hal ini, ada kemungkinan besar calon pembeli akan membeli produk yang ditawarkan.

Responsive!

Ada dua hal yang harus diperhatikan dalam merespon komentar calon pembeli, yaitu waktu dan kesopanan. Waktu artinya Anda diharuskan untuk membalas semua pertanyaan dari calon pembeli secepat mungkin supaya mereka tidak merasa diabaikan.

4

Bayangkan jika Anda menanyakan soal produk kepada pihak toko online, tapi Anda baru mendapatkan balasan beberapa hari berikutnya. Sudah jelas, Anda mungkin sudah mengurungkan niat untuk membeli produk tersebut.

Sementara itu, kesopanan artinya adalah bagaimana etika Anda membalas semua pertanyaan yang sudah ada. Sangat disarankan untuk membalas semua komentar dengan sopan dan baik meskipun komentar mereka terkadang menyebalkan.

Lalu, bagaimana jika komentarnya kurang sopan dan sedikit merendahkan Anda? Sebaiknya tidak usah menanggapinya dan segera menghapus komentar tersebut. Dengan melakukan ini, Anda bisa mengurangi masalah dan memperkecil resiko rusaknya citra bisnis.

Di samping itu, sangat disarankan untuk tidak menge-tag gambar produk dengan nama teman di akun media sosial Anda terlalu sering. Apalagi jika produk yang ditawarkan always same, everyday.

Cukup lakukan hal ini seminggu sekali atau dua minggu sekali. Ingat untuk mengupdate produk yang Anda tawarkan supaya calon pembeli tambah tertarik dan tidak bosan mengunjungi toko online Anda.