5 Tools Pendukung Web Design

Coba Anda ketik 5 tools pendukung web design, pasti yang muncul software semacam dreamweaver, photoshop, illustrator dan semacamnya yang terkenal-terkenal. Akan tetapi tahukah Anda jika ada tools pendukung lainnya untuk web design.

Berikut ini adalah 5 tools pendukung web design pilihan staronedigital.com :

1. Webydo

Webydo web suite adalah platform yang menggabungkan Web Design dan Web Develover menjadi satu, webydo juga memungkinkan para web desainer untuk membuat sebuah website tanpa menulis kode apapun, webydo menyediakan platform serbaguna untuk memudahkan anda untuk membuat dan mengelola website yang responsive yang sangat direkomendasikan untuk anda miliki.

Kelebihan lainnya adalah tata telak yang terstruktur, anda hanya tinggal mendesain di halaman web editor dan sistem akan otomatis menuliskan kode seperti html, php, jquery dan lain-lain untuk anda, anda juga bisa menambahkan widget populer ataupun animasi tanpa menulis kode apapun.

2. Pixlr

Staronedigital sebagai salah satu agen yang menerima jasa foto produk tentunya menggunakan Adobe Photoshop, software ini sudah menjadi standar bagi web designer, namun seperti yang Anda tahu biaya untuk membayar lisensi software tersebut tidaklah murah.

Maka dari untuk Anda yang kesulitan membayar lisensi software tersebut Pixlr Editor bisa menjadi alternative untuk kebutuhan editing gambar tanpa harus memikirkan biaya lisensi.

Fungsi yang di sediakan Pixlr juga beragam tidak kalah dengan Photoshop, dan Pixlr pun juga bisa digunakan untuk membuka dan mengedit file .PSD, maka dari itu editor foto ini menjadi favorit dikalangan desainer web professional.

05-pixlr editor

3. Adobe Color CC

Dari sekian banyak tools color generator, hanya Adobe Color CC lah yang terbaik menurut kami, karena tools online gratis ini memberikan varian warna paling lengkap diantara yang lain, kelebihan utamanya adalah Adobe Color CC menyediakan beberapa color rules sepertiAnalogus, Triad, Complementary, dan lainnya. Anda juga bisa membuat pallete warna sendiri atau memakai pallete warna yang tersedia untuk desain anda.

4. Fit Text

Salah satu tantangan terbesar ketika membangun sebuah website adalah membuat ukuran headline teks yang sesuai dengan ukuran resolusi layar, tidak cuma di tampilan dekstop saja bahkan di semua resolusi bahkan resolusi layar yang terkecil sekalipun.

Disinilah FitText berperan, FitText adalah plugin jQuery yang dapat memecahkan masalah ini untuk Anda dalam beberapa keadaan.

FitText tool mampu membuat ukuran headline yang sesuai dengan elemeny div utamanya, text akan otomatis diperbesar ataupun diperkecil mengikuti ukuran resolusi layar, jadi anda tidak perlu mengedit kode CSS anda.

5. Font Squirel

sangat penting untuk memilih font yang tepat untuk menciptakan typografi website yang sesuai. pilihan pertama untuk masalah ini adalah www.fontsquirrel.com

Font Squirrel memiliki ratusan font yang sangat bagus yang tersedia di situs mereka, serta link ke font lain yang tersedia “off-site”, yang dapat dengan mudah didownload dan digunakan di situs web atau proyek desain lainnya. Klasifikasi dan tag memungkinkan Anda untuk mencari berbagai jenis font dan Anda juga bisa menguji coba setiap font untuk melihat tampilan langsung dari font dengan teks yang Anda inginkan.

untuk alternative lain anda bisa menggunakan Google Font, kelebihan dari google font adalah ukurannya yang kecil dan terdapat speed loading tools, jadi anda bisa melihat kecepatan browser ketika meload font tersebut.